top of page
  • Writer's pictureLaporanpraktikum.id

Buah Pepaya dan Kandunganya



buah papaya, siapa sih yang tidak kenal dengan buah khas daerah tropis yang satu ini? sebagai masyarakat Indonesia, tentunya kamu tidak akan asing lagi dengan buah papaya. Buah yang memilki terkstur daging buah yang lunak saat sudah masak, dan berbentuk lonjong ini, tentunya menjadi salah satu buah yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. buah satu ini juga memilki harga yang relatif murah, lho. Temukan informasi menarik lainnya seputar laporan percobaan dari berbagai macam senyawa di laporanpraktikum.id


Kandungan Buah Papaya

Kamu juga perlu tahu, bahwa buah papaya memilki berbagai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. apa saja kandungan buah papaya? Mari, simak ulasan berikut ini.


1. Kandungan Vitamin C

Kamu perlu tahu, bahwa buah papaya memilki kandungan vitamin C. vitamin C dalam buah papaya dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuhmu baik, maka kamu juga akan terhindar dari segala penyakit, seperti batuk, flu, dan pilek. Rajin-rajinlah mengkonsumsi bauh papaya agar kamu tetap sehat.


2. Enzim Papain

Selain vitamin C, buah papaya juga mengandung enzim papain. Dikutip dari laporan praktikum Enzim papain ternyata enzim ini dapat mengatasi masalah pencernaan. Serat yang tinggi dan kandungan enzim papain dalam buah papaya, dapat membantu mengatsai masalahmu ketika susah buang air besar. Tak hanya itu saja, enzim papain juga dapat memebunuh parasit yang ada di dalam usus besar, dan serat dapat mencegah munculnya gelaja wasir.


3. Antioksida Liopen

Kadungan papaya yang tak kalah bermanfaatnya bagi tubuh adalah kandunag antioksida likopen. Manfaat dari kandungan antioksdia likopen dalam buah papaya dapat mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.


4. Vitamin A

Selain vitamin C, buah papaya juga mengandung vitamin A. vitamin A dalam buah papaya sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin A merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kornea mata, dan vitamin A juga dapat melembabkan mata, sehingga mata akan selalu terlumasi dengan baik.


5. Mineral

Buah papaya juga mengandung meineral dan kaya akan dengan vitamin. Mineral dan berbagai kandungan vitamin dalam buah papaya bermafaat untuk membatu meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku. Kamu bisa menjadikan buah papaya sebagai masker rambut, atau jika ingin praktis kamu bisa mencari produk untuk rambut yang mengandung ekstra buah papaya.


itulah beberapa kandungan buah papaya dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, kamu jangan lagi malas mengkonsumsi buah papaya.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page