top of page
  • Writer's pictureLaporanpraktikum.id

Cara Membuat Grafik di Word



Hidup di tahun 2020 ini pasti tak akan lepas dari penggunaan Microsoft office. Untuk membantu dalam menyiapkan berbagai dokumen, kamu dapat menggunakan bantuan Microsoft office mulai dari word, excel, power point, dan lain sebagainya. Berbagai macam kegunaan dari Ms. Word dalam kehidupan kita saat ini seperti melaporkan hasil praktikum kita jika kita seorang mahasiswa. Nah adapun Salah satu dokumen yang dapat menggunakan Microsoft office adalah membuat grafik.


Dibandingkan dengan membuatnya secara manual, dengan Microsoft word grafik yang dibuat akan lebih rapi dan bagus. Selain itu, cara membuatnya pun sangat mudah tak memerlukan rumus tertentu yang membingungkan. Namun demikian masih banyak saja orang yang masih belum memahami bagaimana cara membuat garafik di mincrosoft word. Maka dari itu, kami akan memberikan tips dan turorial bagaimana cara membuat grafik di word. Simak ulasannya berikut ini ya!!!


Cara Membuat Grafik di Word dengan Baik dan Benar

  1. Langkah pertama dalam pembuatan grafik di Microsoft word tentunya adalah dengan membuka aplikasi atau softwarenya. Untuk jenis software, kamu dapat menggunakan word dari tahun berapapun karena menu grafik ini telah hadir dalam setiap serinya

  2. Setelah berhasil dibuka, selanjutnya klik ‘’insert’’ yang tertera di toolbar menu atau menu paling atas. Setelah itu, akan muncul berbagai sub menu, klik ‘’chart’’ yaitu menu dengan gambar grafik.

  3. Setelah itu, akan muncul aneka jenis grafik mulai dari bentuk kolom, polygon, bar, area, pie, dll. pilihlah jenis grafik sesuai dengan kebutuhan kamu.

  4. Kemudian beralihlah ke Microsoft excel yang berisikan data yang ingin kamu rubah menjadi grafik. Sesuaikan dengan jumlah kolom pada Microsoft excel dengan grafik yang kamu pilih di Microsoft word.

  5. Setelah data di Microsoft excel telah di gambarkan secara sempurna pada grafik, kamu dapat menutup jendela mincrosoft excel agar dapat mengganti judul grafik.

  6. Klik kanan, kemudian pilih edit text dan masukan judul yang kamu inginkan. Atur grafik kamu semenarik mungkin melalui menu ‘’chart layout’’.

Jika kalian sudah bias membuat table, maka kalian bias berkreasi sebanyak mungkin bias dimulai dengan membuat cover laporan praktikum. Demikian ulasan lengkap mengenai cara membuat grafik di word. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page