top of page
  • Writer's pictureLaporanpraktikum.id

Cara Mengobati Asam Urat yang Benar



Salah satu penyakit atau masalah yang kerap terjadi pada daerah persendian adalah asam urat. Penyakit asam urat ini disebabkan karena kadar asam urat yang terlalu tinggi di dalam darah. Akibatnya bagian persendian akan mengalami nyeri yang luar biasa, bahkan dalam beberapa kasus asam urat ini dapat menyebabkan tubuh lemas bahkan tidak dapat berdiri alias lumpuh. Asam Urat merupakan alkali, lebih lengkap mengenai pembahasan alkali kalian bias menganalisis laporan praktikum alkalimetri di internet.

Pada umumnya asam urat ini akan menyerang seseorang yang telah menginjak usia 35 tahun ke atas. Hal tersebut dikarenakan kesehatan sendi dan tulang yang kian menurun ditambah tubuh yang kekurangan energy untuk menetralisir kadar asam urat di dalam tubuh.


Cara Mengobati Asam Urat yang Benar

Maka dari itu, sebagai solusi ampuh bagi penyakit asam uratmu, berikut ini kami akan berikan informasi lengkap mengenai cara mengobati asam urat yang benar dan ampuh.


Jahe Merah

Salah satu cara alami untuk menyembuhkan asam urat adalah dengan jahe merah. Tanaman rempah yang satu ini memang terkenal dengan khasiatnya dalam bidang kesehatan. Untuk menyembuhkan asam urat dengan jahe merah caranya cukup mudah. Cukup ikuti tutorial yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan mulai dari 2 ruas jahe merah, 200 gr ubi jalar merah, 4 butir kapulaga, 3 buah cengkeh, dan 1 ruas kayi manis

  2. Tumbuk hingga sedikit layu semua bahan, kemudian rebus dengan 200 ml air mendidih

  3. Setelah beberapa saat kamu dapat meminum ramuan tersebut dua kali sehari


Daun salam

Tak hanya untuk bumbu masak, ternyata daun salam juga sangat ampuh untuk meredakan asam urat. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus 10 lembar daun salam pada 200 ml air mendidih. Rebus hingga beberapa saat, kemudian minum dengan menambahkan sedikit madu murni Selidiki lagi mengenai asam urat dan jenis-jenis penyakit dan solusinya dari hasil studi dan laporan praktikum biologi di LP.id


Kumis Kucing

Meskipun memiliki nama yang lucu, tetapi tanaman rempah yang satu ini sangat ampuh dalam meredakan asam urat. Serupa dengan jahe dan daun salam, kamu cukup merebus daun kumis kucing pada air mendidih. Kemudian minum agar asam urat kamu segera sembuh.


Demikian beberapa cara menyembuhkan asam urat yang benar dan ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page